Jumat, 08 September 2017

10 Rekomendasi Tempat Wisata Di Bali yang harus Dikunjungi

  Tidak dapat dipungkiri lagi, Bali merupakan salah satu tempat wisata paling extraordinary di dunia. Namun karena imej tersebut, beberapa orang menganggap bahwa Bali terlalu mainstream untuk dikunjungi. Bahkan ada juga yang menganggap kawasan Bali terlalu sesak oleh turis-turis dari mancanegara. Padahal hal tersebut hanyalah asumsi belaka! Nah bagi travelers yang ingin mendapatkan kepuasan maksimal saat berlibur di pulau Dewata, jangan lupa kunjungi 10 tempat wisata di Bali berikut ini!

1. Pura Tanah Lot


                         pura tanah lot bali
  Bali  memang sangat modern, namun Anda jangan sampai melewatkan beberapa tempat wisata tradisionalnya, salah satunya yaitu Pura Tanah Lot. Pura yang terletak di sisi laut ini memang menjadi salah satu objek wisata terfavorit di Bali. Dibangun oleh Dang Hyang Nirartha yang merupakan tokoh Hindu masa lampau, Pura Tanah Lot ini memiliki arsitektur yang sangat eksotis. Momen-momen paling pas untuk mengabadikan foto saat berada di Pura Tanah Lot yaitu pada sore hari saat matahari terbenam. Jika Anda ingin mendapatkan kepuasan maksimal saat berlibur di Bali, jangan lupa kunjungi Pura Tanah Lot ini!

2. Pura Luhur Uluwatu


                           pura luhur uluwatu bali
  Pura lainnya selain Pura Tanah Lot yang wajib dikunjungi saat di Bali yaitu Pura Uluwatu. Berbeda dengan Pura Tanah Lot, Anda harus memanjat tebing setinggi 97 meter terlebih dahulu jika ingin menginjakan kaki di Pura Luhur Uluwatu ini. Disekitar kawasan Pura Luhur Uluwatu juga terdapat hutan kecil dan juga tebing yang sangat curam. Pura Luhur Uluwatu ini bisa Anda masukan dalam list liburan Anda di Bali!

3. Pura Ulun Danu Bratan


                        pura ulun danu bratan bali
     Tempat wisata di Bali lainnya yang tak boleh terlewatkan yaitu Pura Ulun Danu Bratan. Nah berbeda dengan kedua pura diatas, Pura Ulun Danu Bratan terletak dipinggir danau, tepatnya dipinggir danau Bratan. Kombinasi antara pura suci dengan tenangnya air danau memang menjadi daya tarik tersendiri dari Pura Ulun Danu Bratan ini. Pura Ulun Danu Bratan ini pada faktanya merupakan candi yang dipakai untuk memuja Dewi Danu yang merupakan dewi air. Jika sedang liburan di Bali, jangan lupa kunjungi Pura Ulun Danu Bratan!

4. Air Terjun Sekumpul


                         air terjun sekumpul bali
   Tempat wisata di Bali lainnya yang mesti Anda kunjungi sesaat setelah landing dari pesawat yaitu air terjun Sekumpul. Air terjun Sekumpul ini merupakan salah satu air terjun paling keren di Bali. Air terjun Sekumpul ini terletak di Kabupaten Buleleng Utara yang merupakan kawasan perbukitan di Bali.

5. Jatiluwih Green Land


                      jatiluwih green land bali
   Bali sangat terkenal dengan sawah terasering atau sawah berundaknya, dan Jatiluwih Green Land ini merupakan yang terbaik dan terbesar di Bali. Tempat wisata keren ini terletak di Tabanan, Bali dan berdekatan dengan gunung Batu Karu. Kawasan pesawahan di Jatiluwih Green Land terlihat sangat eksotis, cocok untuk background foto selfie Anda!


6. Pantai Lovina


                     pantai lovina bali
   Liburan Anda akan semakin ekslusif jika mengunjungi pantai Lovina. Di tempat wisata satu ini Anda bisa menemukan sekawanan lumba-lumba, kece abis!

7. Ubud


                     ubud bali
   Pasti sudah sangat familiar dengan nilai-nilai tradisional yang dimiliki tempat wisata Bali satu ini. Jika Anda ingin menemukan ‘wajah’ Bali yang sebenarnya, maka kunjungilah kawasan Ubud!

8. Pantai Nusa Dua


                      pantai nusa dua bali
   Tempat wisata di Bali satu ini memang agak high-class, namun liburan Anda akan semakin memorable jika mengunjungi pantai Nusa Dua ini.


9. Perkebunan mutiara di Atlas Pearl Farm

                               mutiara

  Mungkin kamu pernah bertanya-tanya seperti apa pembuatan mutiara hingga terjual bulit-bulit kemilau yang harganya melambung tinggi. Di Atlas Pearl Farm, di sini kamu bisa menikmati semua proses pembuatan mutiara mulai dari penyemaian, panen, hingga proses memberikan harga mutiara.
Wisata ini bisa kamu dapatkan gratis tanpa dipungut biaya.


4. Menyaksikan ribuan bangau penjaga Desa Petulu

desa petulu

   Habitat burung bangau di desa Petulu Ubud menjadi daya tarik tersendiri oleh wisatawan. Burung berwarna putih bercampur cokelat itu hidup di pepohonan sepanjang desa Petulu. Konon katanya, burung ini dipercaya menjadi penjaga desa ini. Berkunjung ke Desa Petulu sore hari menjadi waktu yang tepat. Karena sore hari burung-burung ini akan kembali ke sarang. Bagian terbaik dari menikmati pemandangan ini  adalah kamu bisa duduk santai dan menikmati suasana desa yang indah ini dengan minuman di tanganmu.

0 komentar:

Posting Komentar